Inilah Kelebihan HP Realme C1 Beserta Spesifikasi Lengkapnya

Realme C1 adalah salah satu pilihan smartphone dari brand yang berafiliasi dengan Oppo yakni Realme. Sebelum anda memutuskan untuk membeli produk smartphone Realme C1 ini, ada baiknya terlebih dahulu anda membaca artikel ini, untuk membuat anda tidak menyesal atau malah mantap untuk membelinya.

Realme C1Untuk diketahui bahwa Realme C1 ini adalah produk yang memang sudah lama beredar di pasar Indonesia. Tepatnya adalah pada tahun 2018 yang lalu. Smartphone ini sudah pasti dibanderol dengan harga yang relatif lebih murah untuk kelas ponsel yang sama. Lalu, apa saja kelebihan dan spesifikasinya bagaimana? Berikut ulasan menariknya :

Pertama yang pasti akan membuat banyak konsumen tertarik adalah perihal harganya yang hanya dibanderol sebesar Rp. 1 jutaan saja. Dimana berdasarkan pantauan kami, di sejumlah marketplace, Realme C1 masih dibanderol dengan angka Rp. 1,3 juta hingga Rp. 1,4 jutaan.

Desain yang trendi merupakan salah satu daya tarik smartphone ini. Benar saja, pada tahun 2018 desain tempat kamera depan ponsel memang merujuk pada salah satu brand ternama dan hasilnya adalah seperti yang diterapkan pada Realme C1 ini. Walau memang pada tahun 2019 sudah terdapat perubahan dengan hanya meletakkan satu titik lubang kamera saja yang ada.

Layar juga menjadi salah satu kelebihan dari produk Realme C1 ini. Benar saja, dengan bentang layar seluas 6,2 inci yang telah dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 3 membuat ponsel ini memiliki daya pikat tersendiri. Layar yang dipasang juga bukan layar sembarangan, dimana layar tersebut sudah dibekali dengan teknologi panel IPS LCD dengan resolusi 720×1520 piksel atau HD dengan rasio yang memang lagi trend pada saat itu yakni 19:9.

Beralih ke soal performa ponsel, dimana ponsel Realme C1 ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 450 14nm pastiya sangat ngebut. Ditambah lagi perpaduan GPU Andreno 506 dengan varian RAM 2GB dan memori internal seluas 16GB membuatnya sangat cocok untuk digunakan oleh para siswa untuk menunjang proses belajar jarak jauh saat pandemi seperti sekarang ini.

Pesaing Realme C1 untuk prosesor yang digunakan ini adalah ponsel dari induk brandnya sendiri yakni Oppo A3s yang juga mengaplikasikan prosesor yang sama.

Realme C1 sendiri telah dibekali dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang berbalut interface ColorOS 5.2 yang memang identik dengan Realme. Selain itu, jika slot memori internal tidak cukup, maka anda pun bisa mengekspansinya menggunakan slot microSD hingga 256GB.

Untuk urusan slot microSD ini, anda bisa mengaplikasikan dua sim card langsung beserta dengan microSD nya. Tidak seperti yang ada pada sejumlah ponsel sebelumnya yang memang hanya menggunakan slot hybrid.

Berpindah ke sektor fotograpi, dimana Realme C1 ini dibekali dengan dual camera utama atau dua buah kamera sebagai kamera utama di bagian belakangnya. Dua kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 13MP f/2.2 dan kamera kedua dengan sensor 2 MP untuk menciptakan hasil foto bokeh.

Adapun untuk kamera depannya telah dipasangkan kamera dengan sensor 5MP f/2.2 yang telah menggunakan fitur HDR dan tentunya fitur AI Face Beauty.

Ponsel Realme C1 ini telah menggunakan fitur Face Unlock sebagai fitur keamanannya. Dimana fitur ini sangat susah ditemukan pada ponsel kelas yang sama. Oleh karena itu bisa jadi ini adalah salah satu kelebihannya.

Selain itu, Realme C1 ini juga telah menggunakan sensor yanglengkap mulai dari Accelerometer, proximity, compass dan gyroscope. Selain itu, baterai yang digunakan juga lumayan besar yakni dengan kapasitas 4230mAh.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.