Inilah 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Agar Tak Stress di Rumah Saat Wabah Corona

Corona adalah salah satu wabah yang saat ini dianggap paling menakutkan. Setidaknya virus ini membuat banyak orang takut keluar rumah dan merubah gaya hidup seseorang. Setidaknya dari hal ini dapat disimpulkan bahwa corona sendiri tidak hanya memberi pengaruh terhadap fisik seseorang melainkan juga memberikan pengaruh terhadap mental.

Hal ini memang beralasan karena saat ini pasien yang mengidap penyakit tersebut di dunia terus meningkat. Meski memang jumlah yang sembuh juga terus bertambah. Kementerian Kesehatan pun telah memberikan pedoman bagi masyarakat untuk terhindar dari virus corona tersebut. Yakni melakukan sosial dan physical distancing. Nah, agar tidak stress untuk melakukannya, setidaknya berikut adalah 5 hal yang bisa kamu lakukan agar tidak stress WFH :

1. Buat Kesibukan

Meski berada di rumah, buat dirimu sibuk untuk melakukan banyak hal. Setidaknya buat jadwal reguler dan bekerjalah dengan tepat. Fikirkan juga beberapa hal pekerjaan rumah tangga yang bisa sekaligus membantu orang tuamu.

2. Lakukan yang Disukai

Kamu bisa berfikir untuk melakukan hobi kamu atau mencari hobi baru seperti menari, melukis, berkebun atau bisa juga menjahit. Setidaknya di masa karantina di rumah tersebut anda bisa menemukan hobi baru anda.

3. Olahraga atau Meditasi

Meski hanya di rumah bukan berarti anda tidak perlu olahraga, anda pun bisa memilih untuk melakukan olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah. Atau bisa juga anda lakukan meditasi untuk membuat tubuh anda bugar secara fisik dan mental.

4. Dorong Anak Dapat Keterampilan Baru

Tentunaya anda punya waktu untuk bisa berkumpul bersama dengan anak dan kelurga. Oleh karenanya, jadikan waktu tersebut berkualitas untuk mendorong anak anda punya keterampilan baru. Hal ini selain membuat anda lebih dekat dengan si kecil juga bisa meningkatkan kecerdasan anak.

5. Telpon Orang yang Disayang

Menghubungi keluarga atau rekan melalui telpon atau video call adalah hal yang bisa membuat kamu lupa akan masalah dan sama-sama berbagi informasi positif selama wabah corona.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.