Ini Dia Obat Diabetes Alami yang Aman Sekaligus Ampuh

Diabetes merupakan musuh kesehatan namun pada kenyataannya ada banyak pasien yang memiliki kondisi tersebut. Diabetes merupakan kondisi dimana kadar gula dalam darah tinggi dibandingkan kadar gula normal. Gula darah yang berlebihan akan menghambat peredaran darah di dalam tubuh dan menyebabkan berbagai masalah komplikasi lainnya seperti serangan jantung dan stroke. Dunia kesehatan sendiri sudah menemukan obat untuk menurunkan kadar gula darah yang bisa dikonsumsi oleh pasien setiap harinya. Akan tetapi tentu saja mengkonsumsi banyak obat juga bukan tanpa efek samping. Bagi Anda yang sekiranya sudah berhasil menurunkan kadar gula darah menggunakan obat dari dokter dan ingin menjaganya tetap demikian namun enggan mengkonsumsi obat berlama-lama, berikut ini adalah obat diabetes alternatif dari bahan alami yang bisa dikonsumsi setiap hari:

  • Kulit manggis.

Sudah bukan rahasia lagi kalau kulit manggis memiliki banyak khasiat untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit. Selain meningkatkan daya tahan tubuh, kulit manggis juga mengandung zat xanthone yang dapat mengurangi resistensi terhadap gula darah. Dengan konsumsi rutin, kulit manggis juga bisa menggantikan obat untuk menurunkan kadar gula darah.

  • Kunyit.

Selain sebagai bumbu masakan, kunyit juga memiliki khasiat anti diabetes. Kunyit mengandung zat kurkumin yang termasuk dalam anti glikemik sehingga dapat secara efektif menyeimbangkan kadar gula darah dan gula otot di dalam tubuh. dengan mengkonsumsi kunyit, pasien diabetes akan mengalami perbaikan dilihat dari gejala-gejala dan komplikasi yang ditimbulkan.

  • Bawang putih.

Bawang putih memang tidak secara langsung dapat menurunkan kadar gula dalam darah namun bawang putih terbukti mampu mengurangi kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. dengan begitu peredaran darah akan semakin lancar sehingga dapat meringankan gejala diabetes. Bawang putih juga mengandung antibiotika alami yang dapat membantu menyembuhkan penyakit bagi penderita diabetes yang memiliki kekebalan tubuh rendah.

  • Daun pepaya.

Obat untuk diabetes alami lainnya adalah daun pepaya. Daun pepaya kaya akan zat penambah kekebalan tubuh sehingga sering dijadikan obat alami atau ramuan jamu dan sayuran. Konsumsi daun pepaya dengan cara menumbuknya, menambahkan dengan air lalu menyaring airnya dan diminum setiap hari.

  • Jahe.

Selain menjadi bahan pembuat minuman hangat, jahe juga mengandung zat yang efektif untuk meningkatkan kinerja hormon insulin di dalam tubuh sehingga mampu mengontrol kadar gula darah menjadi lebih baik lagi.

  • Daun sirsak.

Daun sirsak kaya akan zat antioksidan sehingga ia kerap digunakan untuk obat alami berbagai jenis penyakit termasuk kanker dan diabetes. Cara mengkonsumsinya adalah dengan merebus daun sirsak bersama dengan 2 gelas air hingga mendidih dan airnya menyusut. Saring air rebusan dan konsumsi setiap hari. Selain untuk mengobati diabetes, daun sirsak juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh secara umum.

Obat diabetes alami tersebut diatas, bisa menjadi alternatif Anda untuk mencegah agar kadar gula darah yang telah turun menjadi kembali naik. Namun saat kadar gula darah masih tinggi, sebaiknya diawali dengan mengkonsumsi obat dari dokter terlebih dahulu karena memiliki efek yang lebih cepat dalam menurunkan kadar gula darah sehingga gejalanya bisa langsung menghilang. Setelah kadar gula darah turun dan gejala berkurang, Anda bisa melanjutkannya dengan mengkonsumsi obat alami di atas sembari menerapkan pola hidup sehat baik dalam hal konsumsi makanan hingga aktivitas sehari-hari untuk menghindari gejala dan komplikasi diabetes.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.