Ini Cara Dapatkan Token Listrik Gratis dari PLN

PT. PLN secara resmi akan membebaskan biaya listrik pelanggannya dengan daya 450 volt ampere dan diskon 50 persen untuk pelanggan dengan daya 900VA. Hal ini disampaikan langsung oleh Dirut PLN yakni Zulkifli Zaini. Namun permasalahannya adalah pelanggan PLN menggunakan kWh yang berbeda jenisnya. Dimana ada yang pascabayar dan ada juga prabayar yakni dengan menggunakan token.

“Bagi pelanggan prabayar akan diberikan token gratis sebesar pemakaian bulanan tertinggi dari pemakaian tiga bulan terakhir,” kata Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini melalui keterangan resminya dilansir dari Antara, Rabu (1/4/2020).

Kemudian daripada itu, untuk pelanggan yang sudah terlanjur membeli, maka token gratis juga akan tetap diperhitungkan dengan jumlah pembelian bulan berjalan.

“Jadi token yang telah dibeli tidak hilang,” ujar Zulkifli

Program pembebasan tagihan dan keringanan pembayaran ini sendiri dimaksudkan untuk melindungi masyarakat yang paling terdampak akan adanya pandemi corona (Covid-19). Keringanan biaya listrik ini sendiri akan berlaku setidaknya hingga tiga bulan yakni April, Mei dan Juni 2020.

“Untuk yang pascabayar, tidak ada masalah, karena pembebasan tagihan akan diterima pelanggan pada setiap periode pembayaran,” ujarnya.

Saat ini sendiri, pihak PLN masih dalam proses pendataan ke dalam sistem untuk pelanggan bersubsidi. Proses tersebut dijadwalkan akan selesai dalam kurun waktu sepekan ke depan sehingga seluruh pelanggan bisa menikmati gratis dan diskon yang telah dijanjikan tersebut.

Untuk pelanggan prabayar akan langsung bisa menikmati pembebasan tagihan pada bulan April, Mei, dan Juni. Sementara untuk pelanggan prabayar bisa memperolehnya dengan mengirimkan nomor ID Pelanggan ke WA dengan nomor 08122123123 atau bisa juga melalui website PLN di alamat www.pln.co.id.

Dimana dengan ID tersebut, pelanggan nantinya akan mendapatkan token senilai pemakaian tertinggi dalam 3 bulan terakhir. Berikut panduan lengkapnya :

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.