5 Cara Jitu Memilih Furniture untuk Rumah Sempit

Memiliki rumah dengan ukuran yang kecil memang menjadi persoalan tersendiri bagi banyak orang. Namun, hal ini bisa disiasati dengan pemilihan furniture yang tepat. Di manapun kamu tinggal, baik di daerah ibukota atau daerah penyangga seperti industri bekasi, pemilihan furniture tetap menjadi hal penting yang harus diperhatikan.

Furniture Rumah SempitLuas bangunan rumah yang tidak terlalu besar membuat kamu harus pintar dalam mengatur dekorasi dan furniture yang digunakan. Dalam memilih furniture untuk rumah dengan ukuran tidak terlalu besar, berikut beberapa tips yang bisa kamu gunakan.

  • Pilih furniture multifungsi

Saat ini, ada banyak pilihan furniture multifungsi yang bisa kamu pilih. Mulai dari lemari dengan banyak pilihan fungsi hingga sofa yang bisa menjadi tempat tidur. Dengan ukuran rumah yang kecil, kamu bisa memilih furniture multifungsi untuk mengisi rumah kamu.

  • Pilih furniture berukuran kecil

Dengan ukuran bangunan yang tidak besar, kamu harus memilih furniture dengan ukuran yang kecil. Sesuaikan furniture dengan kebutuhan rumah tangga, misalnya kamu baru memiliki anak berusia lima tahun, maka kamu tidak perlu menggunakan tempat tidur berukuran besar untuk si buah hati. 

  • Tahan keinginan membeli furniture baru

Untuk para ibu, melihat furniture baru yang lucu dan menggemaskan mungkin menjadi candu tersendiri. Mereka biasanya akan membelinya tanpa pikir panjang, nah hal ini harus dihindari agar rumah tidak terkesan sempit. Kamu juga bisa lebih berhemat dengan cara ini.

  • Pilih warna cerah

Furniture dengan warna yang cerah akan membantu memberikan kesan luas dan lapang pada ruangan. Pemilihan warna yang gelap hanya akan membuat ruangan terkesan sempit dan tidak cukup udara. Sebaliknya, warna cerah akan memberikan kesan yang rapi, lapang dan nyaman.

  • Tempatkan cermin berukuran sedang

Siapapun tahu bahwa cermin memberikan kesan yang luas pada ruangan. Kamu bisa menempatkan cermin di ruang tamu untuk memberikan kesan yang luas. Tapi, ukuran cermin juga harus diperhatikan. Jangan menggunakan cermin dengan ukuran yang terlalu besar karena ruangan akan terasa sempit.

Sebelum memilih furniture yang tepat, kamu perlu melakukan survei ke perumahan yang kamu tuju. Perumahan Bekasi bisa jadi pilihan terbaik untuk kamu yang sedang mencari hunian nyaman dan tak jauh dari pusat kota. 

Setelahnya, kamu bisa memilih furniture yang tepat dan disesuaikan dengan tema rumah yang kamu gunakan. Awas, jangan salah dalam pemilihan furniture ya. 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.